140,000 Rossi Tertantang Taklukkan Sirkuit Jerez - Situs Berita Olahraga Terpercaya Di Indonesia
  • Breaking News

    Rossi Tertantang Taklukkan Sirkuit Jerez


    Sekopsport - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sudah tak sabar untuk bisa segera melakoni balapan MotoGP Spanyol 2019 di Sirkuit Jerez. Pasalnya, Rossi tertantang untuk bisa menaklukkan Sirkuit Jerez tersebut setelah dalam beberapa tahun belakangan mendapat hasil tak memuaskan di sana. Capsa88

    Rossi mengungkapkan bahwa ia sebenarnya menyukai balapan di lintasan-lintasan Eropa, yang mana Jerez adalah salah satunya. Sebagai sosok yang telah berkecimpung di dunia balap motor grand prix sejak 1990-an akhir, Rossi tentunya sudah hafal betul kondisi lintasan-lintasan di Eropa.


    Pembalap berjuluk The Doctor itu tidak memungkiri kalau baginya, balapan di Eropa lebih mudah jika dibandingkan dengan di benua lain. Kendati begitu, harus disayangkan karena dalam beberapa musim belakangan Rossi justru menuai hasil buruk kala mentas di Eropa yang selama ini selalu menjadi andalannya. Pada 2017, Rossi hanya bisa finis ke-10 di Jerez, sedangkan pada 2018 finis kelima.

    Maka dari itu, pada balapan di Jerez akhir pekan ini Rossi tertantang untuk bisa kembali meraih kejayaan di Eropa. Selama berkarier sebagai pembalap motor grand prix, Rossi telah memenangi balapan di Sirkuit Jerez sebanyak sembilan kali. Adapun terakhir kali pembalap 40 tahun itu meraih kemenangan di Jerez adalah pada MotoGP 2016.

    “Saya suka balapan di Eropa karena treknya fantastis dan saya tahu lerengnya dengan sangat baik. Dalam beberapa tahun terakhir, Jerez telah menjadi tempat yang sulit bagi Yamaha, namun dalam dua balapan terakhir (musim ini) segalanya berjalan sangat baik bagi kami. Jadi saya ingin tahu seberapa baik yang akan kami lakukan di balapan berikutnya," terang Rossi, menhutip dari Speedweek, Kamis (2/5/2019). Domino88

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad