140,000 Bos Ducati Bimbang Pilih Pendamping Dovizioso di MotoGP 2020 - Situs Berita Olahraga Terpercaya Di Indonesia
  • Breaking News

    Bos Ducati Bimbang Pilih Pendamping Dovizioso di MotoGP 2020


    Sekopsport - Bos Mission Winnow Ducati, Paolo Ciabatti, menyebut dirinya kini tengah memikirkan pendamping Andrea Dovizioso pada MotoGP 2020. Komentar itu terdengar terlalu dini karena MotoGP 2019 saja baru menggelar tiga balapan, tetapi menilik pada kondisi Danilo Petrucci pada saat ini rasanya wajar Ducati memikirkan penggantinya. Capsa88

    Petrucci baru saja naik kelas dari tim satelit Ducati (Pramac Ducati) menjadi pembalap tim pabrikan untuk mendampingi Dovizioso. Akan tetapi, Petrux –julukan Petrucci– hanya dikontrak untuk musim ini saja dengan opsi perpanjangan pada tahun berikutnya.


    Opsi perpanjang kontrak itu baru aktif andaikan Petrucci tampil brilian dengan motor Ducati, Desmosedici GP19. Apabila tidak maka pergantian pembalap dipastikan akan terjadi dan nama yang mencuat ialah Jack Miller (Pramac).

    Miller tampil memukau pada balapan terakhir yang dilakoninya di MotoGP Amerika Serikat 2019. Pada balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA), Senin 16 April 2019, Miller mampu finis di podium ketiga.


    Pembalap berpaspor Australia itu pun menjadi pembalap Ducati tercepat. Miller mengalahkan Dovizioso yang finis di posisi empat. Sementara itu, Petrucci menduduki peringkat keenam.

    Kendati sudah memiliki calon pengganti Petrucci, Ciabatti belum mau memutuskan pendamping Dovizioso musim depan dalam waktu dekat. Ciabatti akan menunggu hingga balapan musim ini sampai di seri Italia ataupun Catalunya untuk memutuskannya.

    “Ketika kami harus membuat keputusan, itu akan menjadi sulit karena kami menyukai Danilo (Petrucci) dan Jack (Miller). Untuk saat ini, masih terlalu dini, tetapi kami menghargai mereka dan kami tidak akan menunda sampai titik mereka mungkin kehilangan peluang lain. Tiga balapan terlalu dini tetapi kami akan mulai mengambil keputusan di Mugello (Italia) atau Barcelona (Catalunya),” ujar Ciabatti, seperti yang dikutip dari Motorcyclenews, Jumat (26/4/2019). Domino88

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad