140,000 Kuasai Pengereman Jadi Senjata Ampuh Dovizioso - Situs Berita Olahraga Terpercaya Di Indonesia
  • Breaking News

    Kuasai Pengereman Jadi Senjata Ampuh Dovizioso


    Sekopsport - Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, saat ini merupakan pemuncak klasemen sementara MotoGP 2019. Hadirnya Dovizioso sebagai pemimpin klasemen tentu bukan kebetulan belaka. Bisa dibilang, musim ini Dovizioso berhasil menunjukkan penampilan konsisten dengan terus bersaing di jajaran depan. Capsa88

    Adapun salah satu kunci sukses Dovizioso musim ini adalah karena ia lebih menguasai teknik pengereman. Bahkan, meski pembalap asal Italia itu telah menguasai teknik pengereman mendadak, Dovizioso masih terus menimba ilmu mempelajari teknik lainnya. Belum lama ini runner-up MotoGP 2018 itu kedapatan sedang mengunjungi pabrik rem Brembo dan mengajukan banyak pertanyaan.

    Dovizioso pasalnya menyadari bahwa pengereman adalah salah satu hal paling krusial dalam balapan. Maka dari itu, ia memiliki pemikiran, jika ia mampu menguasai teknik pengereman, maka ia akan bisa melakoni balapan dengan maksimal.

    “Saya melihat begitu banyak presisi dan tingkat teknik yang bisa saya bayangkan, namun sampai Anda melihatnya, Anda tidak percaya. Ada kontrol dan keseriusan dalam pekerjaan dan pada bahan gila yang digunakan. Di sisi lain, rem adalah aspek mendasar dari balapan,” ujar Dovizioso, melansir dari Tutto Motori Web, Rabu (1/5/2019). Domino88

    "Saya sangat memperhitungkan rem karena saya selalu menjadi salah satu pengerem terhebat dan saya selalu punya perasaan khusus dengan rem. Bagi saya, sangat penting untuk membuatnya reaktif dan presisi. Saya biasanya mengerem menggunakan dua jari di tuas depan,” lanjut Dovizioso.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad