140,000 Rossi Minta Yamaha Pasang Winglet seperti Milik Ducati - Situs Berita Olahraga Terpercaya Di Indonesia
  • Breaking News

    Rossi Minta Yamaha Pasang Winglet seperti Milik Ducati


    Sekopsport - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mendesak timnya untuk memasang winglet tambahan di lengan ayun seperti yang dilakukan Ducati. Menurut The Doctor, peranti tersebut dapat berperan penting dalam mendinginkan suhu ban belakang yang selama ini menjadi masalah utama Yamaha.

    Langkah Ducati memasang winglet itu sudah diikuti Repsol Honda, yang ironisnya sempat memprotes perangkat tersebut usai MotoGP Qatar 2019. Motor RC213V milik Marc Marquez menjadi kelinci percobaan alat baru tersebut.

    Melihat langkah Honda, Valentino Rossi lantas mendesak Yamaha untuk mengikuti. Apalagi, tim berlogo garpu tala tersebut sempat memasang perangkat yang mirip di lengan ayun motor saat balapan basah untuk mencegah masuknya air.


    “Menurut saya perangkat tersebut mungkin penting buat kami karena bisa membantu menurunkan sedikit suhu ban belakang, seperti yang dikatakan Ducati. Hal tersebut sangat bagus, terutama dalam balapan,” tutur Valentino Rossi, mengutip dari Motorsport, Minggu (14/4/2019).

    “Jadi, saya mendorong Yamaha untuk memasang perangkat serupa. Kami sebelumnya punya sesuatu yang mirip untuk balapan basah. Mungkin tidak akan banyak perbedaan, tetapi cukup memberi bantuan kecil,” imbuh pembalap berusia 40 tahun tersebut.


    Valentino Rossi mengaku tidak tahu kapan perangkat tersebut akan dipasang oleh Yamaha. Ia berharap dalam waktu dekat Yamaha mau melakukan perubahan agar tidak semakin tertinggal dari Honda dan Ducati yang terus mengalami peningkatan.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad