140,000 Dovizioso Dinilai Sudah Selevel dengan Marquez - Situs Berita Olahraga Terpercaya Di Indonesia
  • Breaking News

    Dovizioso Dinilai Sudah Selevel dengan Marquez


    Sekopsprot - Dalam dua musim terakhir, gelar juara MotoGP selalu jatuh ke tangan pembalap Respol Honda, Marc Marquez. Kendati begitu, bukan berarti Marquez superior ketimbang para pembalap lainnya. Menurut Direktur Balap Ducati, Paolo Ciabatti, performa Marquez di atas lintasan sejatinya masih bisa diimbangi oleh pembalap lain, seperti misalnya Andrea Dovizioso.

    Ciabatti tentunya bukan tanpa bukti bicara seperti itu. Pasalnya, dalam dua musim belakangan Dovizioso selalu mengakhiri kejuaraan sebagai runner-up. Meski kerap kalah saing dari Marquez, namun Ciabatti percaya kalau Dovizioso memiliki kans untuk menjuarai MotoGP 2019.

    Ciabatti sebenarnya kurang setuju dengan stigma yang ada di masyarakat, di mana Dovizioso dipandang berada jauh di bawah Marquez, karena pembalap Italia itu belum pernah memenangkan MotoGP satu kali pun. Menurutnya, hal itu tidak bisa dijadikan acuan. Ciabatti menilai bahwa yang terpenting adalah performa di lintasan sekarang ini, bukan soal gelar di masa lalu.

    “Kami yakin bahwa Andrea mampu bertarung dengan Marquez di level yang sama. Dia sudah menunjukkannya. Kami harus menghindari kesalahan karena Yamaha dan Suzuki juga akan kompetitif. Kami juga harus mengandalkan Danilo Petrucci mengambil langkah yang kami harapkan darinya, dan mencetak poin dalam kompetisi," ujar Ciabatti, menyadur dari Speedweek, Minggu (14/4/2019).

    “Karier pembalap dan gelar yang dimenangkannya mengubah citra dan persepsi umum: seorang pembalap dengan empat atau lima gelar dianggap berbeda dari Andrea. Setiap pengemudi mengambil jalur yang berbeda, tumbuh dengan cara yang berbeda - dan banyak faktor yang mempengaruhinya. Saya percaya bahwa ia telah berkembang bersama kami sejak 2013 hingga hari ini menjadi pembalap yang luar biasa,” pungkas Ciabatti.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad