140,000 Rossi Sebut Motor Yamaha Tak Cocok dengan Sirkuit Red Bull Ring - Situs Berita Olahraga Terpercaya Di Indonesia
  • Breaking News

    Rossi Sebut Motor Yamaha Tak Cocok dengan Sirkuit Red Bull Ring


    Sekopsport - Akhir pekan ini para pembalap bakal melakoni balapan MotoGP Austria 2019 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring. Akan tetapi, menurut pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, lintasan tersebut tidak cocok dengan motor balap Yamaha, YZR-M1.

    Rossi sebenarnya merasa bisa melaju dengan cukup cepat di Sirkuit Red Bull Ring. Terbukti, pada sesi latihan bebas satu (FP1), pembalap berjuluk The Doctor itu mampu menempati posisi kelima. Akan tetapi, Rossi tetap memandang YZR-M1 tak akan bisa melaju maksimal di Red Bull Ring.

    Pasalnya, Sirkuit Red Bull Ring memiliki trek lurus yang panjang. Sementara itu, motor balap Yamaha tidak cocok dengan lintasan seperti itu. Maka dari itu, Rossi menilai kalau Yamaha akan tetap mendapat kendala saat melaju di lintasan tersebut. Bonus Jackpot

    “Untuk kami, lintasan ini sulit karena memiliki trek lurus yang panjang dan pada saat yang sama Anda harus mempercepat sangat serius di mana-mana di tepi ban. Jadi ban belakang sangat ditekan,” ucap Rossi, menukil dari Speedweek, Sabtu (10/8/2019).

    “Itulah sebabnya kami menderita di sini dalam beberapa tahun terakhir bukan hanya karena lemah di trek lurus, tetapi juga karena kita terlalu banyak memakai ban belakang. Musim ini, sepertinya kita punya cengkeraman yang lebih baik pada konsumsi ban berkat elektroniknya. Karena itu kita bisa mengendarai kecepatan yang lebih konsisten,” lanjutnya.

    Sirkuit Red Bull Ring bisa dibilang merupakan lintasan favorit para pembalap Ducati. Pasalnya, motor balap Ducati sangat unggul di trek lurus. Terbukti, dalam tiga tahun terakhir, pemenang MotoGP Austria selalu pembalap Ducati.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad