140,000 Rossi Kini Tidak Setuju Kejuaraan MotoGP Dimulai di Eropa - Situs Berita Olahraga Terpercaya Di Indonesia
  • Breaking News

    Rossi Kini Tidak Setuju Kejuaraan MotoGP Dimulai di Eropa


    Sekopsport - Beberapa tahun lalu pembalap kawakan Yamaha, Valentino Rossi, pernah mengungkapkan kalau ia tidak senang Kejuaraan Dunia MotoGP dimulai di luar Eropa. Akan tetapi, kini pandangan pembalap berjuluk The Doctor itu telah berubah dan malah sangat mendukung kalau Kejuaraan Dunia MotoGP tidak dimulai dari Eropa. Capsa88

    Di masa lalu, balapan perdana MotoGP diawali dengan balapan di Eropa. Meski sempat juga balapan pembuka dilakukan di Jepang, namun pada seri kedua dan berikutnya para pembalap sudah memasuki rangkaian balapan Eropa. Hal itu jelas berbeda dengan sekarang ini, di mana untuk memasuki rangkaian balapan Eropa harus menunggu hingga seri keempat karena hadirnya sirkuit-sirkuit baru.


    Sebelum ini, Rossi sempat mengeluhkan perubahan jadwal tersebut. Ia mengaku lebih senang dengan pola yang lama, karena mengingatkannya akan masa-masa emasnya sebagai pembalap. Selain itu, Rossi juga tidak perlu repot-repot mempelajari lintasan karena ia telah mengenal dengan baik sirkuit-sirkuit di Eropa, yang mana hal itu menguntungkannya.

    Kendati begitu, kini Rossi memiliki pandangan yang berbeda. Menurutnya, memulai kejuaraan dengan balapan di luar Eropa adalah hal yang bagus. Karena itu membuat para pembalap langsung fokus dan berkonsentrasi penuh sejak balapan pertama.


    “Saya tidak setuju kejuaraan dimulai di Eropa. Saya membuat kesalahan beberapa tahun lalu. Eropa memang fantastis karena kami tahu semua sirkuit dan perpindahan satu tempat ke tempat lain lebih pendek, namun dengan kejuaraan dimulai di Qatar, maka kami harus berusaha untuk berada di puncak (sebelum memasuki seri Eropa),” ujar Rossi, melansir dari Tutto Motori Web, Senin (29/4/2019).

    “Dalam beberapa tahun terakhir tingkat profesionalisme pembalap telah berubah. Tapi, ini bagus untuk kejuaraan. Beberapa tahun yang lalu lebih romantis, Anda tidak harus terlalu fokus, namun saya pikir sekarang ini adalah cara yang benar. Kita perlu fokus dan terus membuat poin karena semua pembalap melakukannya,” lanjut Rossi. Domino88

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad