140,000 Respons Bos Ducati Usai Winglet Mereka Dinyatakan Legal - Situs Berita Olahraga Terpercaya Di Indonesia
  • Breaking News

    Respons Bos Ducati Usai Winglet Mereka Dinyatakan Legal


    Sekopsport - Federasi Motor Internasional (FIM) telah menyatakan winglet yang terpasang di motor Ducati untuk MotoGP 2019 sebagai perangkat legal. Keputusan ini pun disambut bahagia oleh seluruh pihak Ducati, termasuk sang CEO, Claudio Domenicali. Hal ini disampaikan Domenicali lewat sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya, @domenicaliC.

    Penggunaan winglet di ban belakang motor anyar Ducati tengah menjadi perbincangan hangat dalam beberapa pekan terakhir. Pasalnya, empat tim di MotoGP, yakni Honda, KTM, Aprilia, dan Suzuki, berbondong-bondong mengajukan protes lantaran perangkat tersebut dianggap ilegal.


    Menanggapi protes tersebut, pihak penyelenggara MotoGP pun langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui legal atau tidaknya perangkat anyar tersebut. Setelah melakukan penyelidikan beberapa pekan, FIM secara resmi menyatakan winglet tersebut sah. Dengan begitu, Ducati bisa terus menggunakannya pada musim ini. Kemenangan pembalap mereka, Andrea Dovizioso, di MotoGP Qatar 2019 pun dinyatakan sah.

    Melihat situasi ini, Domenicali merasa lega. Ia puas karena pernyataan yang disampaikan Ducati selama ini terbukti tepat. Kini, ia pun meminta tim-tim rival Ducati untuk fokus menatap kembali pertarungan di atas sirkuit dan tak lagi membahas soal winglet


    "Ducati bangga dengan kecerdikan tim mekanik di Italia dan kemampuannya untuk berinovasi. Dalam beberapa pekan terakhir, banyak orang mengatakan kami melakukan pelanggaran. Semoga sekarang, mereka akan diam dan mencoba untuk mengalahkan kami di trek,” cuit Domenicali di akun Twitter pribadinya, @domenicaliC.

    “Tetapi, sangat disayangkan untuk mendapatkan hasil ini, kami harus menghabiskan waktu dan uang untuk pengacara. Ini semua hanya untuk menjelaskan kepada para lawan pemahaman kami tentang pendinginan ban,” tukasnya.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad