140,000 Hampir 1 Tahun, Insiden Rossi dan Marquez di MotoGP Argentina Terjadi - Situs Berita Olahraga Terpercaya Di Indonesia
  • Breaking News

    Hampir 1 Tahun, Insiden Rossi dan Marquez di MotoGP Argentina Terjadi


    Sekopsport - setahun yang lalu, sosok Marc Marquez dan Valentino Rossi mendapat sorotan lebih dari publik dunia. Hal ini terjadi lantaran insiden dramatis yang dialami kedua pembalap kala mentas di seri kedua MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, pada 9 April 2018. Akibat kejadian ini, hubungan Marquez-Rossi yang sempat mencair, kembali memanas.

    Insiden bermula kala seluruh pembalap lainnya, kecuali Jack Miller, mendapat hukuman untuk mundur empat posisi saat memulai start balapan di MotoGP Argentina 2018. Hal tersebut terjadi karena mereka melakukan perubahan ban di pit lane. Pasalnya, peraturan menyatakan semua pembalap harus start dari baris belakang jika mereka memulai warm-up dari pit lane. Capsa88

    Marquez dan Rossi pun turut mengalami hal tersebut. Sudah jatuh tertimpa tangga, mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan nasib Marquez kala itu. Sebab, selain harus mundur empat baris, pembalap berjuluk The Baby Alien itu juga mengalami masalah pada motornya, tepat sebelum balapan dimulai.

    Motor Marquez tiba-tiba mogok dan tidak bisa menyala. Mendapati kondisi ini, pembalap asal Spanyol itu pun langsung mengambil inisiatif untuk menggerakkan motornya ke depan dan belakang agar bisa menyala. Tetapi, tindakan Marquez justru membuatnya kembali terkena hukuman karena peraturan melarang tindakan yang dilakukannya. Ia pun terpaksa harus melewati pit lane pada lap keenam.

    Akibat hukuman kedua ini, Marquez pun harus tercecer ke posisi terbawah. Ia berada di urutan ke-19 saat balapan sudah hampir setengah berjalan. Tentu saja, bertengger di posisi ini membuatnya kecewa sehingga Marquez berusaha keras untuk bisa berada di tempat terdepan.

    Ambisinya untuk menempati posisi terdepan pun ternyata memberi dampak buruk kepada beberapa rivalnya. Marquez beberapa kali harus bersenggolan dengan pembalap lainnya saat berusaha membalap. Tercatat, Aleix Espargaro dan Franco Morbidelli turut merasakan insiden tersebut. Tetapi, dampak terbesar dari aksi Marquez terjadi ketika dirinya berusaha membalap Rossi yang berada di urutan keenam kala itu.

    Aksi yang dilakukan Marquez tak benar-benar berjalan mulus. Motornya justru bersenggolan dengan The Doctor –julukan Rossi– yang akhirnya membuat Rossi melebar dan terjatuh di pinggir lintasan. Melihat kondisi ini, Marquez justru tetap melanjutkan balapannya sembari memberi isyarat meminta maaf dengan mengangkat tangannya.


    Tetapi, aksi itu tetap saja membuat Rossi begitu kesal karena membuatnya kehilangan poin. Meski bisa melanjutkan balapan hingga garis finis, peraih sembilan gelar juara itu tetap harus tercecer ke posisi ke-19. Tindakan Marquez kepada Rossi pun kembali dikenai hukuman oleh pihak penyelenggara MotoGP. Marquez yang sejatinya finis di posisi kelima harus puas tercecer ke tempat 18 karena mendapat penalti waktu 30 detik. Domino88

    Insiden ini pun terus mendapat sorotan lebih dari publik hingga beberapa balapan selanjutnya. Hubungan kedua pembalap yang kerap terlibat insiden itu kembali memanas. Meski sudah hampir setahun berlalu, kenangan terkait insiden yang dialami Rossi dan Marquez tak pernah hilang di ingatan pencinta MotoGP. Kenangan ini pun kembali terngiang di ingatan publik jelang kembali digelarnya MotoGP Argentina pada akhir pekan ini.


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad