140,000 Promotor MotoGP Kritik Sistem Pembagian Uang Hadiah F1 - Situs Berita Olahraga Terpercaya Di Indonesia
  • Breaking News

    Promotor MotoGP Kritik Sistem Pembagian Uang Hadiah F1


    Sekopsport - Bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, mengkritik model pembagian uang yang diberlakukan di Formula One (F1). Menurutnya, pembagian keuntungan di balapan jet darat tersebut sangat tidak menguntungkan dan tidak adil bagi tim-tim kecil, tidak seperti yang diberlakukan di MotoGP. Capsa88

    Perlu diketahui, masa depan F1 tengah dipertaruhkan karena pemegang lisensi, Liberty Media, berusaha membagi keuntungan lebih adil kepada tim-tim kecil. Namun, sesuai Concorde Agreement, hal tersebut tidak memungkinkan.

    Dalam perjanjian yang berakhir pada 2020 tersebut, tim-tim tradisional seperti Scuderia Ferrari mendapat bagian keuntungan yang lebih besar. Akibatnya, pembagian keuntungan kepada tim asal Italia tersebut lebih besar walau hasil di balapan berkata sebaliknya.


    “Sistem kami membedakan distribusi uang dengan memberikan lebih banyak kepada tim satelit daripada tim pabrikan. Sementara itu, tim pabrikan berhak mendapat keuntungan finansial jika mereka menyediakan mesin untuk tim satelit. Kami sudah menemukan solusi agar tim yang lebih kecil bisa bersaing,” tutur Carmelo Ezpeleta, melansir dari Speedweek, Sabtu (23/3/2019).

    “Sebagai sebuah olahraga, kami memandang faktor terpenting adalah si atlet sendiri. Tujuan utama kami adalah memberikan panggung agar mereka terus berkembang dan menunjukkan talenta terbaiknya. Itu lah mengapa MotoGP sangat populer,” tutup pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad