140,000 Balapan di Usia 40 Tahun, Rossi Merasa Lebih Baik Secara Mental - Situs Berita Olahraga Terpercaya Di Indonesia
  • Breaking News

    Balapan di Usia 40 Tahun, Rossi Merasa Lebih Baik Secara Mental


    Sekopsport - Jadi rider dengan umur sangat tua di arena MotoGP 2019 kenyataannya tidak membuat Valentino Rossi jadi kurang percaya diri. Malah demikian sebaliknya, rider yang sudah jadi simbol MotoGP saat sekian tahun itu terasa lebih baik dengan mental. Capsa88

    Karena pengalaman yang sudah didapatkan Rossi sampai kini, dia juga saat ini jadi lebih yakin diri. Maklum, pasalnya rider berjuluk The Doctor itu sudah berkiprah dalam dunia balap motor grand prix saat lebih dari 20 tahun.

    Walau demikian, Rossi juga tidak mengingkari jika dari sisi fisik dianya sekarang sudah melemah. Namun, bukan bermakna keadaan fisik Rossi alami penurunan yang mencolok. Dia menjelaskan jika keadaan pada dianya saat ini dengan empat tahun kemarin tidak jauh berlainan.

    “Pada sebenarnya, tidak ada perbedaannya bila Anda berumur 36 atau 40. Bila Anda memperbandingkan 36 dengan 25, itu permasalahan besar. Tetapi, sedikit pergantian pada ulang tahun ke-36 ke 40. Dari pemikiran mental, 40 bahkan juga lebih baik. Aku terasa lebih baik. Aku lebih yakin diri, lebih yakin diri, aku mempunyai lebih dikit permasalahan,” jelas Rossi, menukil dari Speedweek, Rabu (20/3/2019). Domino88

    “Kendati demikian, dengan fisik tentunya lebih menuntut, terpenting bila Anda seseorang atlet. Bila Anda melakukan kehidupan normal, tidak jadi masalah bila Anda berumur 40 atau 30 tahun. Tapi, saat Anda bersaing dalam balap sepeda motor serta olahraga di level tinggi, itu lebih susah. Anda mesti melatih semakin banyak, Anda mesti kerja lebih keras, Anda mesti menginvestasikan semakin banyak pekerjaan serta semakin banyak waktu,” lanjut Rossi.

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad